Blog - Posts List

PT. Petra Nusa Elshada | Geosynthetic Solution

Whales in Geomembrane Lining Systems

When gas gets under a geomembrane, bubbles or, 'whales' can form. A number of reasons may be responsible, such as installation damage, poor seaming, or a lack of appropriate construction quality assurance (CQA) measures like liner integrity surveys. Whales can impact wastewater facilities, manure lagoons, effluent ponds, and other lined installations. The occurrence of whales in a lining system is rare. BUT: They can be extremely expensive to correct. Proper design, installation, and CQA should always be used.

Perbandingan Harga Geomembrane vs Beton untuk Kolam Tambak

3 Alasan kenapa menggunakan HDPE Geomembrane dibanding Beton untuk kolam Tambak?

Alasan pertama adalah dari segi Biaya, Biaya yang dikeluarkan jika membuat kolam dengan beton lebih mahal / tinggi dibandingkan dengan menggunakan plastik HDPE / HDPE Geomembrane.

Alasan kedua adalah waktu pengerjaan kolam, dimana Jangka waktu pekerjaan kolam menggunakan beton memerlukan waktu pengerjaan yang memakan waktu berhari-hari dan bisa sampai berminggu-minggu dikarenakan menunggu beton kering baru kolam bisa digunakan. Berbeda dengan HDPE Geomembrane, jangka waktu pelapisan untuk kolam ukuran 1000m2, hanya memerlukan waktu -/+ 4-5 hari dengan kondisi kolam dan cuaca baik dan siap dikerjakan

Alasan ketiga adalah kualitas air yang dihasilkan, kolam beton yang baru jadi memiliki kandungan kimia dengan kadar yang cukup tinggi, sehingga dapat mempengaruhi kualitas air dan berdampak pada organisme hidup pada kolam tersebut, berbeda dengan kolam HDPE lebih aman untuk organisme hidup seperti ikan dan udang, kolam yang dilapisi HDPE Geomembrane bisa langsung digunakan begitu selesai pemasangan.

Jika anda tertarik dengan produk HDPE Geomembrane, silahkan hubungi kami via email :sales@petrane.co.id atau Hubungi : 021-22522979.